13 Agama Teraneh di Dunia yang Benar-benar Ada

Apr 23, 2023
Blog

Di dunia ini, terdapat berbagai macam kepercayaan dan agama yang diamalkan oleh beragam masyarakat. Dari agama-agama besar hingga kepercayaan yang sangat langka, keberagaman ini mencerminkan kompleksitas budaya manusia. Dalam artikel ini, kami akan mengulas 13 agama teraneh di dunia yang benar-benar ada. Simak informasi menarik ini dan temukan keajaiban kepercayaan yang jarang terpapar di masyarakat umum.

1. Aghori

Kita mulai daftar ini dengan Aghori, sebuah aliran agama yang berasal dari India. Keyakinan ini terkenal dengan praktik-praktik ritual yang sangat tidak lazim, seperti mengonsumsi jenazah manusia. Meskipun kontroversial, Aghori masih menjadi salah satu agama yang diyakini oleh sejumlah kecil pengikutnya.

2. Cargo Cults

Salah satu agama yang unik adalah Cargo Cults, yang muncul di wilayah Pasifik Selatan. Kepercayaan ini berpusat pada keyakinan bahwa kedatangan kargo-barang barat akan membawa kekayaan dan keberuntungan kepada mereka yang mempraktikkan ritual tertentu.

3. Jediisme

Jediisme, terinspirasi dari aliran Jedi dalam waralaba Star Wars, juga terdaftar sebagai agama oleh sebagian penduduk di beberapa negara. Pengikut Jediisme meyakini prinsip-prinsip The Force dan mempraktikkan etika serta ajaran yang terdapat dalam film-film Star Wars.

Jelaslah bahwa dunia ini dipenuhi dengan berbagai macam agama, kepercayaan, dan filosofi yang menarik untuk dieksplorasi. Setiap agama teraneh di dunia membawa nuansa keunikan dan kekayaan budaya yang patut dipelajari.